berita terkini

PERKOPPI adakan Seminar yang ke 3 ( Kupas Tuntas PPh op).

Jakarta, Newsbisnis.net.

Perkoppi (Perkumpulan  Konsultan Praktisi Perpajakan Indonesia) mengadakan seminar yang ke 3 dan yang pertama pada tahun 2020 dengan topik , sesi I Kupas Tuntas PPh OP dan SPT OP dengan nara sumber Andi Jayani SE, M.ak .Adv.Dipl International Tax (konsultan pajak dan praktisi pajak).  Sesi ke II  Tax Review dengan narasumber Sempurna Bahri, SE .Ak. CA . CPA BKP. yang dilaksanakan di Hotel Ibis Stylis Tanah Abang Kamis (30-1-2020)Agustinus selaku wk sekretaris Perkoppi menjelaskan bahwa untuk sesi I membahas semua aspek PPh  orang bagi pajak perorangan /pajak pribadi, bagaimana orang pribadi harus melapor penghasilannya, hartanya menurut ketentuan2 pajak.

Sesi ke 2 Tax review, bagaimana wajib pajak mereview kembali pajak yang sudah dibayar dan sudah dihitung, sudah dilapor agar sesuai dengan ketentuan2 pajak.

Untuk wajib pajak tidak semua madayarakat itu wajib pajak, wajib pajak adalah yang secara ketentuan perpajakan memberi kewajiban bayar, hitung pajak, dan bagaimana sepatutnya, mereka terutama di edukasi, harus pahami dulu aturan melalui seperti seminar hari ini jelasnya.

Dengan wajib pajak wajib pajak ini sudah paham, sudah mengerti mereka dapat melakukan kewajiban pajak dengan benar dan tidak melanggar aturan, jadi memang dibutuhkan sosialisasi dan tentu saja sebagai wajib pajak mempunyai kesadaran untuk mematuhi aturan.

Wajib pajak ada wajib pajak orang pribadi, wajib pajak badan dan wakib pajak warisan yang belum dibagi. Contoh karyawan, orang pribadi punya usaha, orang pribadi punya pekerjaan bebas, dokter, pengacara. Lalu wajib pajak badan, sekelompok orang misal ada PT, CV, perusahaan2 yang berbadan hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *