pengusaha desa
ekonomi

Deklarasi Nasional Pengusaha Desa Indonesia ( “Merajut Desa, Membangun Indonesia “).

Jakarta, Newsbisnis.net. – Deklarasi Nasional Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) dengan Tema Merajut Desa, Membangun Desa yang dilaksanakan di Smesco Jakarta Kamis 30/1-2020.

Apedi merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi para pengusaha desa di seluruh Indonesia. Dan untuk mensejahterahkan Indonesia dan mengentaskan kemiskinanan.

M.Tomar selaku wakil ketua DPP menyampailan bahwa saat ini apedi sudah terbentuk 24 DPD dan 121 DPC dari 25 propinsi se Indonesia.

Selanjutnya M.Tomas mengatakan bahwa apedi  mempunyai misi yaitu merupakan pengembangan potensi setiap anggota untuk menjadi bagian dari pembangunan Indonesia.

Membangun desa melalui pembangunan manusia dan perekonomian . Menyatukan seluruh desa di Indonesia dalam sebuah jaringan sistem informasi. Menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun desa. Menciptakan sistem perekonomian yang berdasarkan kebesamaan , kesejahteraan dan berkeadilan.

Kemudian Apedi juga telah mempunyai program unggulan  yaitu   :                    1. Jadoel ( jaringan desa online) yaitu penjualan bandwidh, kemudian layanandesa online dan digital marketing.                                 2. AWSEM ( antar – warung sembako murah. )  Mobil  angkutan pedesaan. Warung sembako murah. Perusahaan logistik desa.                            3. DEMEN ( Desa Mandiri Energi).                                     4.  DIVIDEN ( Desa Investasi dan eksport Nasional).

Tomar berharap dengan adanya Apedi ini kita bisa menghidupkan perekonomian masyarakat sehingga masyarakat ini tidak ingin mencari kerja ke kota karena di desa sudah ada lapangan pekerjaan, karena kita ada sertifikasi dan bekerjasama dengan BSN, kita bisa mengeluarkan produk2 UMKM, produk2 rumahan ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *