Politik

“Membangkitkan Rasa Cinta NKRI, dalam melawan Radikalisme”

Jakarta, Newsbisnis.net.

Bejo (Relawan Bela Jokowi) adakan diskusi Kebangkitan Nasional dengan tema ( Membangkitkan Rasa Cinta Tanah Air, Nasional dan Patriotisme dalam melawan Radikalisme dan Menjaga Keutuhan NKRI ) dilaksanakan di Gado-Gado Goplo  Cikini Jakarta Pusat Minggu ( 24/10- 2019).

Radikalisasi merupakan momok utama bangsa ini Upaya menanggulangi masalah ini merupakan tanggung jawab setiap anak bangsa.

Berangkat dari hal itulah Relawan Bela Jokowi menggelar Kegiatan Diskusi yang di harapkan mampu mencegah paham radikalisme pada pemuda. Hadir dalam pertemuan ini , Bp Malik Ibrahim selaku Kepala Subdirektorat evaluasi dan mediasi sengketa ormas yang  mewakili kementerian dalam negeri dan Dani  Prasetyo aktivis 98.

Dengan kegiatan ini di  harapkan  mampu menanamkan rasa nasionalisme di kalangan pemuda, pelajar agar tidak di susupi paham radikalisme.
Dari kegiatan ini juga menanamkan rasa cinta tanah air, sehingga mengobarkan sifat untuk perduli kepada permasalahan bangsa.

Dani Prasetyo selaku aktivis 98 mengatakan bahwa untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan cinta terhadap tanah air Indonesia kita harus memperkokoh tali silaturahmi kita harus membangun komunikasi kita dalam perang dengan orang yang satu dengan yang lain dengan apa namanya suku satu dengan suku yang lain tanpa membeda-bedakan agama.

Siti Maemunah, salah satu relawan BeJo , mengatakan bahwa mengenai penomena radikalisme yang makin menguat, bahkan ia  pernah menjadi korban intimidasi dengan ujaran kebencian untuk mencopot kerudung nya dan mengganti namanya karena mendukung capres tertentu ujarnya.

Selanjutnya Pembinaan serius dari pemerintah untuk mencetak pemimpin yang bisa di contoh merupakan poin utama dari pelaksanaan untuk mewujudkan pancasila sebagai pedoman hidup bangsa.

Pemerintah harus mampu mengakomidir kepentingan rakyat dengan menyediakan kebutuhan lapangan pekerjaan terutama bagi usia produktif.

Kemudian rasa persatuan yang terbentuk dari kesadaran indivdu sebagai hal yang natural bukan atas paksaan merupakan modal awal mencegah radikalisasi.

Kemudian Siti menambahkan bahwa kami berharap  kami sebagai organisasi (bejo) bisa mengawal semua program Bpk Jokowi, jadi tugas kita turun kebawah ke masyarakat untuk  mengetahui apa keluhannya pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bc Meximas Web Solutions